Pelatihan Wira Usaha - Kursus Tristar
Jln. Prapen Indah J5
Jln. Raya Rungkut Mapan Blok Fa no 3
Jln. Ruko Panjang Jiwo Permai Blok AB
SURABAYA

Kursus di Surabaya




Jakarta - Kampus Tristar BSD
S1 Culinary Business
Telp: 021-5380668.
HP: 081286358533. PIN BB: 2A96E298.
Fax: 021-53155652.
Ruko BSD Sektor 7. Blok RL 31-33.
Serpong - Tangerang

Surabaya - Graha Tristar
Jln. Raya Jemursari 244 Surabaya.
D3 Tataboga, Perhotelan & Pariwisata
D4 Perhotelan & Pariwisata
S2 Pariwisata

West Campus - Gedung IEU
Raya Dukuh Kupang 157B
S1 International Culinary Business


Kampus B Tristar
Kuliah Hemat Biaya
Jl. Kaliwaron 58-60, Surabaya
D3 Tataboga, Perhotelan & Pariwisata
S1 Culinary Business

Informasi
Telp. +62-31 8433224 & 8433225. HP. 08233752227 - 081234506326.
PIN BB: 2A6A1F4E - 2B425821T

Sekolah Kuliner - Akademi Perhotelan - Tristar Culinary Institute



Ice Carving @ Tristar Culinary Institute


Fruit & Vegetable Carving @ Tristar Cooking School



Ekstra Kurikuler Tataboga - SMA Stella Maris




Resep Video Gratis: Cara Membuat Cup Cakes



Cara Membuat Mie - Tristar Culinary Academy



Galeri Foto Akademi Pariwisata Tristar

Pages

Kamis, 25 Februari 2016

Rahasia Aneka Mie Yang Kenyal, Enak & Lembut

www.kursustristar.com


Berbicara makanan mie, pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak kita untuk membuat mie hasil olahan sendiri. Di Kursus Tristar kali ini, 2 (dua) orang peserta yang datang dari Surabaya dan Krian ingin belajar tentang proses pembuatan mie olahan sendiri yang kenyal, enak, lembut dan tentunya lebih sehat. Yuk ketahui rahasia bagaimana cara membuat mie?



Bertempat di Kursus Tristar yang berlokasi di Kompleks Prapen Indah J-5 Surabaya, berbagai kursus banyak ditawarkan disini. Baik kursus home industry dalam bidang Food Product, Cosmetic Product, Souvenir, Handicraft, Cat, Biodisel, Rokok, Industri berbahan Fiberglass, Pelapisan Logam hingga Otomotif Cleaner. Seperti yang tampak pada siang kali ini sedang berlangsung kursus home industry bidang food product kuliner dengan materi aneka mie.

Dipandu oleh instruktur Ibu Ernawati, S.Si, Apt, 2 (dua) peserta kursus yang bernama Bu Wiwik dari Krian dan Pak Darmawan dari Surabaya, tertarik belajar membuat 4 (empat) jenis mie yaitu mie pangsit, mie sayur (bayam), mie tanpa telur dan mie kering. Tak hanya itu, peserta kursus juga diajarkan pembuatan pangsit mie ayam dan cara menghitung harga jualnya. Wow, mantap…!

Dalam kursus ini, peserta diajarkan dengan sistem praktik secara langsung. Proses kursus dimulai dengan pengenalan dan penjelasan mengenai bahan serta jenis mie yang akan dipraktekkan. Setelah bahan selesai dipersiapkan, aksi praktek membuat mie bersama Ibu Ernawati, S.Si, Apt, dan Ifa (team kursus tristar) sangat menarik untuk diikuti.

“Membuat mie sendiri sebenarnya prosesnya sangat mudah. Bahannya hanya tepung terigu dan air, bisa juga ditambahkan telur atau tidak biar lebih ekonomis. Nah, untuk menambah kekenyalannya, bisa ditambahkan bahan ultrabon agar adonan mie tidak gampang putus dan lebih elastis” jelas Ibu Ernawati, S.Si, Apt.

Pada materi mie yang menggunakan tambahan sayuran seperti bayam, membuatnya sendiri ternyata tidak sulit dan bahan-bahannya juga mudah dan murah. Selain itu mie dengan kandungan serat dan vitamin seperti ini tentunya lebih baik dibandingkan dengan jenis mie yang biasa.

Dijelaskan juga oleh Ibu Ernawati, S.Si, Apt, untuk bisa membuat bentuk mie lebih cantik dan menarik, bisa menggunakan alat bantu penggiling mie. Dengan alat tersebut tidak perlu susah payah membentuk mie yang dibuat. Tinggal diputar dan memasukkan adonan, jadi deh. Hasil mie akan lebih bagus jika menggunakan alat pemotong pasta karena ukuran potongan mie seragam bahkan hingga ukuran yang terkecil sekalipun.

Bagi Bu Wiwik bisa membuat mie sendiri memiliki rasa kepuasan tersendiri. Karena mengetahui proses pembuatannya lebih hati-hati tanpa menggunakan bahan kimia ataupun bahan pengawet sehingga mie buatan sendiri lebih layak untuk dikonsumsi karena memang berkualitas dan lebih sehat untuk dimakan. Ternyata membuat mie ini sangat mudah dan sederhana, lho.

 Nah, bagi siapa pun yang takut oleh makanan luar yang berbahan pengawet, khususnya mie, tidak ada salahnya jika bisa mempelajari sendiri cara membuat mie yang higenis dirumah. Untuk bahan dan cara membuatnya anda tidak perlu berkecil hati, karena kursus tristar memberikan suasana kursus yang menyenangkan serta dipandu oleh pengajar yang ahli di bidangnya. *Upi


Anda ingin Kursus Home Industri dalam bidang Food Product, Cosmetic Product, Souvenir, Handicraft, Cat, Biodisel, Rokok, Industri berbahan Fiberglass, Pelapisan Logam dan Otomotif Cleaner,  info lebih lanjut hubungi atau datang di:

Kursus Tristar
Surabaya || Jl. Prapen Indah J-5
                       Panjang Jiwo Permai Blok AB       
Telp. (031) 8438839, 0812 3450 6352, 0857 3105 1010
Pin. 539A64B6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar