Pelatihan Wira Usaha - Kursus Tristar
Jln. Prapen Indah J5
Jln. Raya Rungkut Mapan Blok Fa no 3
Jln. Ruko Panjang Jiwo Permai Blok AB
SURABAYA

Kursus di Surabaya




Jakarta - Kampus Tristar BSD
S1 Culinary Business
Telp: 021-5380668.
HP: 081286358533. PIN BB: 2A96E298.
Fax: 021-53155652.
Ruko BSD Sektor 7. Blok RL 31-33.
Serpong - Tangerang

Surabaya - Graha Tristar
Jln. Raya Jemursari 244 Surabaya.
D3 Tataboga, Perhotelan & Pariwisata
D4 Perhotelan & Pariwisata
S2 Pariwisata

West Campus - Gedung IEU
Raya Dukuh Kupang 157B
S1 International Culinary Business


Kampus B Tristar
Kuliah Hemat Biaya
Jl. Kaliwaron 58-60, Surabaya
D3 Tataboga, Perhotelan & Pariwisata
S1 Culinary Business

Informasi
Telp. +62-31 8433224 & 8433225. HP. 08233752227 - 081234506326.
PIN BB: 2A6A1F4E - 2B425821T

Sekolah Kuliner - Akademi Perhotelan - Tristar Culinary Institute



Ice Carving @ Tristar Culinary Institute


Fruit & Vegetable Carving @ Tristar Cooking School



Ekstra Kurikuler Tataboga - SMA Stella Maris




Resep Video Gratis: Cara Membuat Cup Cakes



Cara Membuat Mie - Tristar Culinary Academy



Galeri Foto Akademi Pariwisata Tristar

Pages

Jumat, 18 Maret 2016

Ayam Goreng Tepung Crispy & Keriting 
Yang Paling Dicari

Peluang usaha ayam goreng yang dibalut tepung ternyata masih banyak peminatnya dan paling banyak yang cari. Berikut liputan kursus singkat cara membuat ayam goreng tepung dan tekniknya  mengeriting ayam sehingga hasilnya keriting dan crispy yang ada di tempat kursus Tristar Surabaya. Pelatihan atau kursus kali ini materi yang diajarkan adalah Fried Chicken Crispy, Chicken Karage, Chicken Katsu, Chicken Strip dan Saus Sambal Botolan.

Kepopuleran ayam crispy atau sering disebut fried chicken ini makin digemari karena rasanya yang gurih serta lapisan luarnya yang renyah. Namun untuk membuat ayam crispy yang mempunyai kerenyahan lapisan luar bisa awet hingga 3 jam tentu bukan hal yang mudah bila tidak mengetahui rahasia pembuatannya. Banyaknya penggemar ayam crispy ini juga menjadikan makanan ini mempunyai nilai jual yang cukup menjanjikan. Dengan alasan itulah 4 (empat) peserta kursus yang datang dari Sidoarjo, Krian, Nganjuk dan Sampit (Kalteng) ingin belajar dan praktek membuat ayam crispy yang baik dan benar.
Sebelum mempraktikkan cara membuat olahan ayam dan saus sambal ini, instruktur ibu Endang Sri Rahajoe, SE, terlebih dahulu menjelaskan teori seputar bahan dan cara pembuatannya. Bahkan berbagai tips-tips seputar proses pengolahan juga disampaikan.

Bersama instruktur ibu Endang Sri Rahajoe, SE, dan dibantu oleh Niken Sintiya Pujiani, peserta langsung diajak mempraktikkan cara mengolah ayam. Terlebih dulu, ayam dipotong sesuai dengan ukuran masing-masing. Kemudian beberapa ayam direndam dengan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan dan dibiarkan selama beberapa menit.
“Proses perendaman ayam dengan bumbu ini dimaksudkan agar bumbu meresap ke dalam daging ayam sehingga ketika diberi balutan tepung, rasa ayamnya tidak akan hambar” terang ibu Endang Sri Rahajoe, SE.

Sebelum ayam diproses lebih lanjut serta menunggu bumbu meresap ke dalam ayam, maka peserta diajarkan proses pembuatan saus sambal botolan. Bahan utama pembuatan saus sambal tak lain adalah cabai dan saus tomat. Setelah proses pembuatan saus sambal selesai, maka saus sambal siap dimasukkan dalam botol plastik dan dikemas.

Materi kursus kemudian berlanjut kembali ke proses pengolahan ayam. Dalam pembuatan Fried Chicken yang crispy dan renyahnya bertahan hingga 3 jam ini memang terdapat cara khusus yang terdapat dalam komposisi bahan tepungnya. Tak sekedar cara membuat ayam yang lapisannya keriting dan renyah saja, para peserta juga diajarkan cara membuat dan meracik tepung crispy yang sering digunakan untuk membalut ayam.
 Selesai tepung crispy dibuat, ibu Endang dan Niken mengajarkan cara melapis ayam agar hasilnya keriting. Para peserta pun kemudian satu per satu mempraktikkan membuat ayam crispy hingga diperoleh lapisan yang keriting. Ayam yang sudah dibalut tepung ini kemudian langsung digoreng dalam minyak yang panas hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan.
Usai dengan pembuatan Fried Chicken Crispy, materi dilanjutkan dengan pembuatan Chicken Karage dan Chicken Strip yang cara membuatnya hampir sama dengan Fried Chicken. Materi yang terakhir dipraktikkan adalah Chicken Katsu yang bahan balutannya menggunakan tepung roti. Ayam yang sudah dibalut tepung roti tersebut kemudian digoreng hingga matang.

Nah, selesai sudah seluruh materi yang diajarkan, para peserta kursus bisa langsung mencicipi makanan hasil praktiknya dan juga membawa pulang. Apabila anda ingin berbisnis Fried Chicken, bisa mengikuti pelatihan aneka Food Industry yang diadakan kursus Tristar. *Upi



Anda ingin Kursus Home Industri dalam bidang Food Product, Cosmetic Product, Souvenir, Handicraft, Cat, Biodisel, Rokok, Industri berbahan Fiberglass, Pelapisan Logam dan Otomotif Cleaner,  info lebih lanjut hubungi atau datang di:

Kursus Tristar
Surabaya || Jl. Prapen Indah J-5
                       Panjang Jiwo Permai Blok AB           
Telp. (031) 8438839, 0812 3450 6352, 0857 3105 1010
Pin. 539A64B6

www.kursustristar.com / www.infomesin.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar