Pelatihan Wira Usaha - Kursus Tristar
Jln. Prapen Indah J5
Jln. Raya Rungkut Mapan Blok Fa no 3
Jln. Ruko Panjang Jiwo Permai Blok AB
SURABAYA

Kursus di Surabaya




Jakarta - Kampus Tristar BSD
S1 Culinary Business
Telp: 021-5380668.
HP: 081286358533. PIN BB: 2A96E298.
Fax: 021-53155652.
Ruko BSD Sektor 7. Blok RL 31-33.
Serpong - Tangerang

Surabaya - Graha Tristar
Jln. Raya Jemursari 244 Surabaya.
D3 Tataboga, Perhotelan & Pariwisata
D4 Perhotelan & Pariwisata
S2 Pariwisata

West Campus - Gedung IEU
Raya Dukuh Kupang 157B
S1 International Culinary Business


Kampus B Tristar
Kuliah Hemat Biaya
Jl. Kaliwaron 58-60, Surabaya
D3 Tataboga, Perhotelan & Pariwisata
S1 Culinary Business

Informasi
Telp. +62-31 8433224 & 8433225. HP. 08233752227 - 081234506326.
PIN BB: 2A6A1F4E - 2B425821T

Sekolah Kuliner - Akademi Perhotelan - Tristar Culinary Institute



Ice Carving @ Tristar Culinary Institute


Fruit & Vegetable Carving @ Tristar Cooking School



Ekstra Kurikuler Tataboga - SMA Stella Maris




Resep Video Gratis: Cara Membuat Cup Cakes



Cara Membuat Mie - Tristar Culinary Academy



Galeri Foto Akademi Pariwisata Tristar

Pages

Selasa, 20 September 2016

Kursus Tristar – Peserta Kursus Bank BCA Bali (4)

Pelatihan Takoyaki & Okonomiyaki
(Kursus Tristar berlokasi di Jl. Prapen Indah J-5 – Surabaya)

Kini semakin banyak makanan dari luar negeri masuk ke Indonesia, salah satunya Jepang. Sejak diperkenalkan di Indonesia, Takoyaki & Okonomiyaki telah memikat hati banyak orang. Kedua makanan Jepang ini mempunyai ciri khas dan karakteristik yang bisa di terima di lidah orang Indonesia. Rasa Takoyaki & Okonomiyaki yang lezat, unik dan khas ini bisa menjadi alasan untuk dijadikan sebuah peluang usaha kuliner yang sangat menjanjikan.

Ketertarikan masyarakat akan dunia kuliner ini semakin besar. Datang jauh-jauh dari Bali, sejumlah para staff dari Bank BCA Bali ini meluangkan waktu luangnya untuk kursus kuliner di Surabaya. Para peserta kursus dari Bali ini mengaku sangat tertarik mengikuti pelatihan karena ingin belajar membuat jajanan populer dari Jepang yang cukup trend seperti Takoyaki & Okonomiyaki .
“Di Bali, jajanan ini memang sudah ada dan banyak yang jual sih. Daripada selalu beli, sekali kali kok pengen bikin sendiri. Itung-itung manjain keluarga, karena jajanan Takoyaki & Okonomiyaki ini kan rasanya enak dan bergizi, makanya saya juga pengen bisa bikin” terang Ibu Imelda Lay.

Dalam pelatihan ini, peserta kursus dari Bank BCA Bali dipandu oleh instruktur Ibu Evi Mulyasari. S.Si.Apt dan team. Kursus dimulai dengan diberikan penjelasan mengenai berbagai bahan yang akan digunakan sesuai resep. Setelah penjelasan, dilanjutkan dengan peserta praktik sendiri sambil dipandu proses pembuatannya, dengan demikian peserta akan mudah mengerti dan cepat terampil dalam membuat semua materi yang diajarkan.

Dengan pengajaran langsung praktik kepada peserta pelatihan, Ibu Evi Mulyasari. S.Si.Apt, instruktur masak dari lembaga Kursus Tristar, terlebih dahulu menjelaskan berbagai bahan dan bumbu-bumbu untuk memasak Takoyaki dan Okonomiyaki, mulai dari A hingga Z.

Rasa Takoyaki yang lezat, bentuknya yang unik (bulat-bulat mungil) dan khas ini menjadi alasan untuk menjadikannya sebuah peluang usaha kuliner yang sangat menjanjikan Untuk membuat Takoyaki ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, untuk membuat adonan dasar Takoyaki komposisinya ada tepung terigu, telur, margarine, merica, garam dan masih banyak lagi. Selain bahan adonan, peserta juga dikenalkan bahan isi, yang meliputi squid, shrimp (udang) dan bawang daun. Lalu sebagai taburan, memakai katsuo-bushi yang dibuat dari kulit ikan.

Sementara itu bahan yang dibutuhkan untuk membuat Okonomiyaki atau sejenis martabak / omelet Jepang adalah terigu, air atau dashi (dibuat dari konbu dan katsuoboshi), kol, telur, daun bawang sesuai selera. Sedangkan untuk bahan isinya meliputi daging, udang atau cumi-cumi (sesuai selera), dan tambahkan mayonnaise, katsuobushi untuk taburannya.


Bagaimana dengan Anda? Perkembangan bisnis makanan begitu cepat. Peluang untuk dikembangkan dalam skala rumah tangga sangatlah besar karena takoyaki ataupun okonomiyaki citarasanya juga dapat diterima oleh masyarakat disekitar kita. Anda mau coba? Tunggu apalagi, Lembaga Kursus Tristar bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tempat belajar kursus. *Upi
Anda ingin Kursus Home Industri dalam bidang Food Product, Cosmetic Product, Souvenir, Handicraft, Cat, Biodisel, Rokok, Industri berbahan Fiberglass, Pelapisan Logam dan Otomotif Cleaner,  info lebih lanjut hubungi atau datang di:
Kursus Tristar
Surabaya || Jl. Prapen Indah J-5
                       Panjang Jiwo Permai Blok AB           
Telp. (031) 8438839, 0812 3450 6352, 0857 3105 1010
Pin. 539A64B6
www.kursustristar.com  / www.infomesin.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar